Pendaftaran Paslon Walikota Pekanbaru Ida Yulita-Kharisman ke KPU Naik Becak dan Diiringi Oguong Gubano Khas Kampar

Pendaftaran Paslon Walikota Pekanbaru Ida Yulita-Kharisman ke KPU Naik Becak dan Diiringi Oguong Gubano Khas Kampar

Daftar Pertama, Tabuhan "Oguong" dan "Gubano" Khas Kampar, Iringi Langkah Pasangan IDAMAN ke Kantor KPU Pekanbaru 

PEKANBARU- Usai deklarasi di lapangan Padat karya, Kulim, dan diarak ribuan massa menuju kantor KPU Pekanbaru, pasangan Ida Yulita Susanti-Kharisman Risanda (IDAMAN) turun dari becak, bertahan di gerbang masuk. 

Pada akhirnya, Kamis siang (29/8/2024), pasangan IDAMAN beserta rombongan berhenti sejenak. Saat itu pula tabuhan musik khas Kampar, Oguong dan Gubano mulai dimainkan. Suasana serasa pesta, dan IDAMAN mulai berjalan pelan-pelan. 

Musik tradisional khas Kampar ini sengaja didatangkan dari Desa Limau Manis, Airtiris Kecamatan Kampar. Karena Bacakada Ida Yulita juga asli Kampar, dan mendapat dukungan langsung dari warga Kampar di Pekanbaru. 

Berjalan ke arah pintu masuk kantor KPU kota Pekanbaru, sekitar 10 menit tim musik tradisional "Oguong" dan "Gubano" terus memainkan musik mereka. Pasangan IDAMAN nampak senang, bahan ikut pula bergoyang mengikuti irama musik. 

Setelah itu, barulah diterima oleh pihak KPU Pekanbaru. Dengan prosesi adat Melayu, pantun berpantun, pasangan IDAMAN disambut. Setelah itu mereka disilahkan masuk ke kantor KPU untuk prosesi pendaftaran menjadi Bacakada Pilwako 2024.

Pasangan IDAMAN ini adalah Bacakada yang mendaftar pertama ke KPU Kota Pekanbaru. Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar (5 kursi) dan PDI-P (7 kursi) di DPRD Pekanbaru.

Dalam perayaannya, Ida Yulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menerima IDAMAN mendaftar. Juga kepada seluruh warga yang ikut mengantar ke kantor KPU Kota Pekanbaru. 

Jajaran KPU pun menyambut baik kedatangan rombongan IDAMAN. Diharapkan proses pendaftaran berjalan lancar, dan seluruh persyaratan menjadi Cawako Pekanbaru bisa dilengkapi, sesuai aturan yang berlaku. 

Ribuan pendukung IDAMAN, saat deklarasi di lapangan Padat Karya masih setia menunggu. Sedangkan massa yang mengantar ke kantor KPU bersama-sama kembali ke lapangan. Pasangan IDAMAN tampak senang dan berharap dukungan dari seluruh warga kota Pekanbaru. **

#idaman #pilkada pekanbaru