Bupati : Kuansing Siap Selenggarakan 3 Event Akbar , HPN, Pacu Jalur, dan Pilkada

Bupati : Kuansing Siap Selenggarakan 3 Event Akbar , HPN, Pacu Jalur, dan Pilkada
Foto : Agenda penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk dana pengamanan pemilu tahun 2024

Teluk kuantan - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing) , Dr. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M menyebutkan, pada tahun ini Kuansing akan menyelenggarakan 3 Event Akbar. Event Tersebut antara lain adalah Hari Pers Nasional (HPN) Se Riau pada Bulan Juni. Kemudian Pacu Jalur Di mulai pada akhir Mei dan puncaknya Pacu Jalur Nasional pada Bulan Agustus mendatang setelah itu yang tak kalah penting lagi adalah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilbup dan Wabup) Pada bulan November mendatang. 

"Insya Allah tahun ini Kuansing akan melaksanakan 3 Event Akbar Yaitu Acara HPN , Acara Pacu Jalur dan Pemilihan Kepala Daerah. Dan semua pihak TNI , Polri , Pemda ,Ormas ,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan pemuda harus diminta keseriusan ikut menyelenggarakan Event Akbar ini sehingga mendapat hasil yang optimal sesuai dengan yang di harapkan," kata Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk dana pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tahun 2024 antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri , di Ruang Multimedia Kantor Bupati, Selasa pagi (14/05)

Lebih jauh Bupati menyampaikan Ketiga Event Akbar ini memerlukan kerja ekstra keras disiplin dan tak kenal lelah terutama bagi pihak pengaman TNI, Polri dan Satpol-pp. Selain 3 instansi ini juga akan di bantu oleh ormas seperti Banser NU , Kokam Muhammadiyah, dan Pemuda Pancasila. "Dengan adanya kerjasama pihak keamanan secara terpadu dan harmonis maka situasi penyelenggaraan Event Akbar itu Insya Allah berjalan dengan kondusif," ungkap bupati 

Bupati menjelaskan, untuk acara HPN se-Riau di ikuti lebih dari seribu peserta wartawan yang akan melaksanakan berbagai kegiatan. Sedangkan untuk kegiatan Pacu Jalur puncaknya pada tanggal 21-25 Agustus di tepian Narosa Teluk Kuantan. Kemudian, Penetapan calon peserta pilkada pada Bulan September dan pemilihan nya pada Bulan November. 

Menyangkut masalah pendanaan pengamanan bisa kita anggarkan juga pada APBD perubahan nanti. "Pada APBD - Perubahan nanti kita juga bisa anggarkan biaya tambahan untuk pengamanan jika memungkinkan," ujar bupati.

Pada kesempatan itu bupati juga mengingatkan kepada Satpol-PP Pemda Kuansing agar selalu berkoordinasi dengan pihak polres Kuansing terkait pelaksanaan pengamanan 3 Event Akbar tersebut. "Saya minta Satpol-PP harus terus berkoordinasi dan jangan ragu bertanya kepada polres terkait masalah pengamanan ini, juga termasuk latihan fisik agar tetap segar dalam melaksanakan tugas pengamanan," tegas Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

 

#NHPD #HPN