Plt. Bupati Kuantan Singingi buka MTQ XX, Fedrios harap sebagai moment meningkat Keimanan.

Plt. Bupati Kuantan Singingi buka MTQ XX, Fedrios harap sebagai moment meningkat Keimanan.
Plt. Bupati Lantik Dewan Juri MTQ XX Kuansing

Koto Baru- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ke 20 tahun 2022 ini dengan tuan rumah Kecamatan Singingi Hilir dibuka pada senin (24/10).

MTQ XX dibuka secara langsung Plt. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM. didampingi unsur forkopimda, anggota DPRD, Kapolres Kuansing, Kajari Kuansing, Danramil Kuansing, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Cerdik Pandai se-Kuansing.

Dalam pidato pembukaan, Plt Bupati Kuansing menjelaskan MTQ tingkat Kabupaten ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Pada tahun 2022 ini kita telah bisa melaksanakan agenda-agenda yang sebelumnya sempat terhenti oleh covid 19 sehingga kita mampu menguatkan perekonomian kita, sesuai dengan moto kuansing sehat ekonomi kuat" Ujar Suhardiman.

Dilanjutkan Suhardiman, dirinya berharap kegiatan MTQ ini mampu melahirkan bibit-bibit baru dan menjadikan kuansing lebih agamis.

"Kita berharap moment seperti ini mampu meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur'an sehingga cita-cita kita menjadikan Kuansing Negeri Bermarwah dapat tercapai" Lanjut Suhardiman.

Di agenda yang sama, Fedrios Gusni anggota DPRD Kuansing daerah pemilihan Singingi-Singingi Hilir yang tampak hadir mendampingi Plt. Bupati mengapresiasi Panitia Pegelaran MTQ XX ini.

"Kita Apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana karna acara ini telah tampak sukses terbukti dengan semaraknya pembukaan pada hari ini" Ungkap Fedrios.

Senada dengan Plt. Bupati Kuansing Fedrios juga berharap moment MTQ ini mampu meningkatkan keimanan masyarakat Kuansing.

"Semoga dengan adanya MTQ XX Kuansing ini dapat meningkatkan keimanan kita masyarakat Kuansing dan menghidupkan kembali Magrib Mengaji serta Rumah Tahfidz yang ada" Sambung Fedrios.

Menurut agenda perhelatan MTQ XX Kuansing ini nantinya berakhir pada tanggal 28 Oktober 2022 esok.

#Abr

#PLT Bupati Kuansing #Kuansing